Metode Penelitian Kuantitatif Kelas B
Mata kuliah ini membahas konsep penelitian komunikasi, desain penelitian, metode pengukuran, metode pengumpulan data, metode sampling , metode analisa data, dan kasus penelitian bidang komunikasi dengan pendekatan kuantitatif.
Sosiologi Antropologi Komunikasi Kelas A
Mata kuliah ini mencakup pengertian, ruang lingkup, perkembangan, sejarah, aliran, dan konsep-konsep dasar ilmu sosiologi dan ilmu antropologi dalam kaitannya dengan ilmu komunikasi.
Metode Penelitian Kuantitatif Kelas A
Mata kuliah ini membahas konsep penelitian komunikasi, desain penelitian, metode pengukuran, metode pengumpulan data, metode sampling , metode analisa data, dan kasus penelitian bidang komunikasi dengan pendekatan kuantitatif.
Komunikasi Bisnis B
Pendidikan Kewarganegaraan A1
mata kuliah ini mempelajari tentang fungsi, peran dan tujuan kewarganegaraan.
Manajemen Event Kelas B
Mata kuliah manajemen event ini untuk membangun kemampuan dasar dalam merumuskan perencanaan dan manajemen berbagai event dalam pelaksanaan program komunikasi melalui kegiatan komunikasi.
Manajemen Event Kelas A
Mata kuliah manajemen event ini untuk membangun kemampuan dasar dalam merumuskan perencanaan dan manajeman berbagai event dalam pelaksanaan program komunikasi melalui kegiatan komunikasi.
Komunikasi Pemasaran Kelas B
Komunikasi Pemasaran Kelas A
Mata kuliah komunikasi pemasaran ini membahas tentang konsep dasar komunikasi pemasaran, konsumen dengan segala karakteristiknya, marketing mix, segmentasi pasar, baranding-positioning, serta strategi komunikasi pemasaran
Pengantar Ilmu Komunikasi Kelas B
Secara umum mata kuliah Pengantar Ilmu Komunikasi adalah cabang ilmu pengetahuan sosial yang mempelajari dan memahami tentang Kegiatan komunikasi manusia, Sejarah ilmu komunikasi, Pengertian dan proses komunikasi, Komponen,model,dan prinsip dalam kegiatan komunikasi, Fungsi serta kegunaan teknik dan media komunikasi, Komunikasi verbal dan komunikasi non verbal, Cakupan komunikasi yang terjadi pada orang, kelompok/organisasi dan massa, Kegiatan komunikasi dan pengaruh budaya dalam komunikasi, dan Metode dalam perkembangan ilmu komunikasi.
Kapita Selekta Kelas B
Mata Kuliah ini bertujuan memberikan gambaran yang lebih luas tentang perkembangan dunia ilmu komunikasi terkini baik secara akademis maupun praktis. Penyampaian materi pada mata kuliah ini tidak bersifat monoton, selain akan diberikan materi oleh dosen, mahasiswa juga akan dibuka wawasannya melalui kuliah dengan dosen tamu, studi banding, studi media, dan mengikuti pertemuan ilmiah dibidang komunikasi.
Desain Pesan Kelas B
Mata kuliah ini membekali pengetahuan teoretik kepada mahasiswa tentang konsep dan klasifikasi media pembelajaran, mencakup media audio, media visual, media audio-visual, media berbasis komputer, dan media terpadu berbasis internet beserta karakteristik dan nilai edukatifnya. Mata kuliah ini juga membekali mahasiswa berbagai keterampilan praktis untuk kepentingan mendesain berbagai jenis media, mulai dari identifikasi kebutuhan, perancangan naskah sampai dengan perancangan teknik produksi draft media untuk kepentingan pembelajaran. Termasuk merancang iklan dan film.
Kapita Selekta Kelas A
Mata Kuliah ini bertujuan memberikan gambaran yang lebih luas tentang perkembangan dunia ilmu komunikasi terkini baik secara akademis maupun praktis. Penyampaian materi pada mata kuliah ini tidak bersifat monoton, selain akan diberikan materi oleh dosen, mahasiswa juga akan dibuka wawasannya melalui kuliah dengan dosen tamu, studi banding, studi media, dan mengikuti pertemuan ilmiah dibidang komunikasi.