Font size
  • A-
  • A
  • A+
Site color
  • R
  • A
  • A
  • A
E-Learning UNIVED
  • Semua Kelas
  • Seleksi PMB UNIVED
  • Bahasa Indonesia ‎(id)‎ English ‎(en)‎
  • Log in
Skip to main content

Ilmu Komunikasi (S1)

  1. Home
  2. Courses
  3. Fakultas Ilmu-Ilmu Sosial
  4. Ilmu Komunikasi (S1)
Expand all

Semester Genap 2024/2025

Semester Gasal 2024/2025

Semester Genap 2023/2024

Semester Gasal 2023/2024

Semester Genap 2022/2023

Manajemen Media Massa Kelas A2
Vethy Octaviani, M.I.Kom
Ilmu Komunikasi (S1)

Manajemen Media Massa Kelas A2

Mata kuliah ini membahas kemampuan dasar dalam bidang kajian jurnalistik yang terdiri dari kemampuan dasar manajemen media massa untuk media cetak, media elektronik dan media  online, serta merancang mekanisme pendirian perusahaan media.


Interpersonal Communication (Komunikasi Antar Pribadi) Kelas A
Vethy Octaviani, M.I.Kom
Ilmu Komunikasi (S1)

Interpersonal Communication (Komunikasi Antar Pribadi) Kelas A

Mata kuliah ini mempelajari suatu komunikasi yang terjalin antara dua individu atau lebih yang berlangsung dengan tatap muka atau dengan perantara alat komunikasi. 

Metode Penelitian Kuantitatif Kelas B
Vethy Octaviani, M.I.Kom
Ilmu Komunikasi (S1)

Metode Penelitian Kuantitatif Kelas B

Mata kuliah ini membahas konsep penelitian komunikasi, desain penelitian, metode pengukuran, metode pengumpulan data, metode sampling , metode analisa data,  dan  kasus penelitian bidang komunikasi dengan pendekatan kuantitatif.

Sosiologi Antropologi Komunikasi Kelas A
Vethy Octaviani, M.I.Kom
Ilmu Komunikasi (S1)

Sosiologi Antropologi Komunikasi Kelas A

Mata kuliah ini mencakup pengertian, ruang lingkup, perkembangan, sejarah, aliran, dan konsep-konsep dasar ilmu sosiologi dan ilmu antropologi dalam kaitannya dengan ilmu komunikasi. 


Metode Penelitian Kuantitatif Kelas A
Vethy Octaviani, M.I.Kom
Ilmu Komunikasi (S1)

Metode Penelitian Kuantitatif Kelas A

Mata kuliah ini membahas konsep penelitian komunikasi, desain penelitian, metode pengukuran, metode pengumpulan data, metode sampling , metode analisa data,  dan  kasus penelitian bidang komunikasi dengan pendekatan kuantitatif.


Manajemen Humas B
Sapta Sari, S.Sos.,M.Si
Ilmu Komunikasi (S1)

Manajemen Humas B

PERIKLANAN A2
Martha Heriniazwi Dianthi, M.I.Kom
Ilmu Komunikasi (S1)

PERIKLANAN A2

Komunikasi Bisnis B
Sapta Sari, S.Sos.,M.Si
Ilmu Komunikasi (S1)

Komunikasi Bisnis B

Mata kuliah ini memuat konsep-konsep komunikasi yang ada dalam bidang bisnis, terdiri dari pesan bisnis, khalayak bisnis dan skill berkomunikasi dalam bisnis

Pendidikan Kewarganegaraan A1
FERAWATI ROYANI -
Ilmu Komunikasi (S1)

Pendidikan Kewarganegaraan A1

mata kuliah ini mempelajari tentang fungsi, peran dan tujuan kewarganegaraan.

Komunikasi Internasional A
Martha Heriniazwi Dianthi, M.I.Kom
Ilmu Komunikasi (S1)

Komunikasi Internasional A

Jurnalistic Wring A
Martha Heriniazwi Dianthi, M.I.Kom
Ilmu Komunikasi (S1)

Jurnalistic Wring A

IKP307 Komunikasi Internasional B
ANIS ENDANG SRI MURWANI, S.Sos., M.IKom
Ilmu Komunikasi (S1)

IKP307 Komunikasi Internasional B

IKW222 - Komunikasi Massa B
ANIS ENDANG SRI MURWANI, S.Sos., M.IKom
Ilmu Komunikasi (S1)

IKW222 - Komunikasi Massa B

KOD108 - Teori Komunikasi B
ANIS ENDANG SRI MURWANI, S.Sos., M.IKom
Ilmu Komunikasi (S1)

KOD108 - Teori Komunikasi B

Manajemen Event Kelas B
Vethy Octaviani, M.I.Kom
Ilmu Komunikasi (S1)

Manajemen Event Kelas B

Mata kuliah manajemen event ini untuk membangun kemampuan dasar dalam merumuskan perencanaan dan manajemen berbagai event dalam pelaksanaan program komunikasi melalui kegiatan komunikasi.


Manajemen Event Kelas A
Vethy Octaviani, M.I.Kom
Ilmu Komunikasi (S1)

Manajemen Event Kelas A

Mata kuliah manajemen event ini untuk membangun kemampuan dasar dalam merumuskan perencanaan dan manajeman berbagai event dalam pelaksanaan program komunikasi melalui kegiatan komunikasi.


Komunikasi Pemasaran Kelas B
Vethy Octaviani, M.I.Kom
Ilmu Komunikasi (S1)

Komunikasi Pemasaran Kelas B

Mata kuliah komunikasi pemasaran ini membahas tentang konsep dasar komunikasi pemasaran, konsumen dengan segala karakteristiknya, marketing mix, segmentasi pasar, branding-positioning, serta strategi komunikasi pemasaran

Komunikasi Pemasaran Kelas A
Vethy Octaviani, M.I.Kom
Ilmu Komunikasi (S1)

Komunikasi Pemasaran Kelas A

Mata kuliah komunikasi pemasaran ini membahas tentang konsep dasar komunikasi pemasaran, konsumen dengan segala karakteristiknya, marketing mix, segmentasi pasar, baranding-positioning, serta strategi komunikasi pemasaran


Pengantar Ilmu Komunikasi Kelas B
Vethy Octaviani, M.I.Kom
Ilmu Komunikasi (S1)

Pengantar Ilmu Komunikasi Kelas B

Secara umum mata kuliah Pengantar Ilmu Komunikasi adalah cabang ilmu pengetahuan sosial yang mempelajari dan memahami tentang Kegiatan komunikasi manusia, Sejarah ilmu komunikasi, Pengertian dan proses komunikasi, Komponen,model,dan prinsip dalam kegiatan komunikasi, Fungsi serta kegunaan teknik dan media komunikasi, Komunikasi verbal dan komunikasi non verbal,  Cakupan komunikasi yang terjadi pada orang, kelompok/organisasi dan massa, Kegiatan komunikasi dan pengaruh budaya dalam komunikasi, dan Metode dalam perkembangan ilmu komunikasi.

Kapita Selekta Kelas B
Vethy Octaviani, M.I.Kom
Ilmu Komunikasi (S1)

Kapita Selekta Kelas B

Mata Kuliah ini bertujuan memberikan gambaran yang lebih luas tentang perkembangan dunia ilmu komunikasi terkini baik secara akademis maupun praktis. Penyampaian materi pada mata kuliah ini tidak bersifat monoton, selain akan diberikan materi oleh dosen, mahasiswa juga akan dibuka wawasannya melalui kuliah dengan dosen tamu, studi banding, studi media, dan mengikuti pertemuan ilmiah dibidang komunikasi.

View more

Stay in touch

elearning.unived.ac.id

  • https://elearning.unived.ac.id
  • Telp : (0736) 22027
  • info@unived.ac.id
Data retention summary
This page is: General type: coursecategory. Context Category: Ilmu Komunikasi (S1) (context id 39). Page type course-index-category.

Proudly made with

Moodle logo

Made with by conecti.me