manajemen pemasaran MC1
SULISTI AFRIANI -

manajemen pemasaran MC1

Manajemen pemasaran adalah proses yang meliputi analisis, perencanaan, implementasi, dan pengendalian program-program pemasaran. Tujuannya adalah untuk menciptakan, membangun, dan mempertahankan hubungan yang menguntungkan dengan target pasar

Manajemen pemasaran bertugas untuk memasarkan produk perusahaan, sehingga tercapai tingkat keuntungan jangka panjang perusahaan dan menjamin kelangsungan hidup serta pengembangan perusahaan.

Tujuan Manajemen Pemasaran

Berikut adalah beberapa tujuan manajemen pemasaran adalah sebagai berikut :

  1. Menciptakan nilai bagi pelanggan

    Tujuan utama manajemen pemasaran adalah menciptakan nilai bagi pelanggan. Hal ini dilakukan dengan memahami kebutuhan dan keinginan pelanggan, serta menyediakan produk atau jasa yang dapat memenuhi kebutuhan tersebut.

  2. Meningkatkan penjualan

    Tujuan manajemen pemasaran lainnya adalah meningkatkan penjualan produk atau jasa perusahaan. Hal ini dilakukan dengan mengembangkan strategi pemasaran yang efektif, seperti promosi, iklan, dan penjualan langsung.

  3. Meningkatkan pangsa pasar

    Tujuan manajemen pemasaran selanjutnya adalah meningkatkan pangsa pasar perusahaan. Hal ini dilakukan dengan mengembangkan strategi pemasaran yang tepat untuk menarik pelanggan baru dan mempertahankan pelanggan yang sudah ada.


Manajemen Pemasaran MB
SULISTI AFRIANI -

Manajemen Pemasaran MB

Manajemen pemasaran adalah proses yang meliputi analisis, perencanaan, implementasi, dan pengendalian program-program pemasaran. Tujuannya adalah untuk menciptakan, membangun, dan mempertahankan hubungan yang menguntungkan dengan target pasar

Manajemen pemasaran bertugas untuk memasarkan produk perusahaan, sehingga tercapai tingkat keuntungan jangka panjang perusahaan dan menjamin kelangsungan hidup serta pengembangan perusahaan.

Tujuan Manajemen Pemasaran

Berikut adalah beberapa tujuan manajemen pemasaran adalah sebagai berikut :

  1. Menciptakan nilai bagi pelanggan

    Tujuan utama manajemen pemasaran adalah menciptakan nilai bagi pelanggan. Hal ini dilakukan dengan memahami kebutuhan dan keinginan pelanggan, serta menyediakan produk atau jasa yang dapat memenuhi kebutuhan tersebut.

  2. Meningkatkan penjualan

    Tujuan manajemen pemasaran lainnya adalah meningkatkan penjualan produk atau jasa perusahaan. Hal ini dilakukan dengan mengembangkan strategi pemasaran yang efektif, seperti promosi, iklan, dan penjualan langsung.

  3. Meningkatkan pangsa pasar

    Tujuan manajemen pemasaran selanjutnya adalah meningkatkan pangsa pasar perusahaan. Hal ini dilakukan dengan mengembangkan strategi pemasaran yang tepat untuk menarik pelanggan baru dan mempertahankan pelanggan yang sudah ada.


Pasar Uang dan Pasar Modal
NIRTA VERA YUSTANTI -

Pasar Uang dan Pasar Modal

Perkuliahan Pasar Uang dan Pasar Modal (PUPM ) merupakan mata kuliah yang merupakan bagian dari mata kuliah dalam rumpun manajemen keuangan, yang lebih memusatkan pembelajaran yang berkaitan dengan mekanisme pasar uang, pasar modal, bank sentral dan lembaga-lembaga yang terkait dalam sistem keuangan di Indonesia. Dalam pembelajaran ini dibahas bagaimana regulasi, instrumen dan masalah serta fenomena yang terjadi dalam sistem keuangan di Indonesia.

Perekonomian Indonesia
NIRTA VERA YUSTANTI -

Perekonomian Indonesia

Mata ajaran ini akan membahas dan menganalisis beberapa aspek penting perekonomian nasional yang saat ini sangat relevan untuk dibahas seperti masalah pertumbuhan ekonomi sejak zaman penjajahan hingga saat ini, kesenjangan ekonomi, utang luar negeri dan prospek pembangunan ekonomi daerah. Kaitannya dengan kompetensi lulusan Program Studi yang telah ditetapkan adalah mata kuliah ini mendukung kompetensi lulusan untuk memahami dan menguasai konsep dan praktik Perekonomian Indonesia. Dengan demikian, di masa yang akan datang, mahasiswa dapat menyusun dan menerapkan berbagai kebijakan pada kondisi perekonomian di Indonesia.

Ilmu Ekonomi Mikro C6
NIRTA VERA YUSTANTI -

Ilmu Ekonomi Mikro C6

Pengantar ekonomi mikro merupakan mata kuliah yang menguraikan atau menganalisis mengenai perilaku ekonomi individual baik mengenai perilaku konsumen, perilaku produsen maupun pasar. Materi perkuliahan dimulai dari konsep dasar teori ekonomi, konsep dasar permintaan dan penawaran serta harga keseimbangan, teori perilaku konsumen, teori produksi, teori biaya, dan keseimbangan perusahaan baik di pasar persaingan sempurna maupun pasar persaingan tidak sempurna

Ekonomi Manajerial MB
NIRTA VERA YUSTANTI -

Ekonomi Manajerial MB

Matakuliah ini memberikan pengetahuan, keterampilan, dan kemampuan kepada Mahasiswa mengenai aplikasi prinsip-prinsi mikroekonomi untuk pengambilan keputusan manajerial, meliputi analisis dan peramalan permintaan, analisis produksi dan biaya, penetapan harga, struktur pasar, resiko dan ketidak pastian serta penganggaran modal.

SEtelah mengikuti matakuliah ini mahsiswa diharapkan mampu :

1. memberikan tema utuh dalam pembuatan keputusan manajerial

2. memberika topik dan alat manajerial yang dapat digunakan dalam pengambilan keputusan manajerial

3. menunjukkan bagaimana keputusan manajerial di dunia nyata