
manajemen pemasaran MC1
Manajemen pemasaran adalah proses yang meliputi analisis, perencanaan, implementasi, dan pengendalian program-program pemasaran. Tujuannya adalah untuk menciptakan, membangun, dan mempertahankan hubungan yang menguntungkan dengan target pasar
Manajemen pemasaran bertugas untuk memasarkan produk perusahaan, sehingga tercapai tingkat keuntungan jangka panjang perusahaan dan menjamin kelangsungan hidup serta pengembangan perusahaan.
Tujuan Manajemen Pemasaran
Berikut adalah beberapa tujuan manajemen pemasaran adalah sebagai berikut :
Menciptakan nilai bagi pelanggan
Tujuan utama manajemen pemasaran adalah menciptakan nilai bagi pelanggan. Hal ini dilakukan dengan memahami kebutuhan dan keinginan pelanggan, serta menyediakan produk atau jasa yang dapat memenuhi kebutuhan tersebut.
Meningkatkan penjualan
Tujuan manajemen pemasaran lainnya adalah meningkatkan penjualan produk atau jasa perusahaan. Hal ini dilakukan dengan mengembangkan strategi pemasaran yang efektif, seperti promosi, iklan, dan penjualan langsung.
Meningkatkan pangsa pasar
Tujuan manajemen pemasaran selanjutnya adalah meningkatkan pangsa pasar perusahaan. Hal ini dilakukan dengan mengembangkan strategi pemasaran yang tepat untuk menarik pelanggan baru dan mempertahankan pelanggan yang sudah ada.

Manajemen Pemasaran MB
Manajemen pemasaran adalah proses yang meliputi analisis, perencanaan, implementasi, dan pengendalian program-program pemasaran. Tujuannya adalah untuk menciptakan, membangun, dan mempertahankan hubungan yang menguntungkan dengan target pasar
Manajemen pemasaran bertugas untuk memasarkan produk perusahaan, sehingga tercapai tingkat keuntungan jangka panjang perusahaan dan menjamin kelangsungan hidup serta pengembangan perusahaan.
Tujuan Manajemen Pemasaran
Berikut adalah beberapa tujuan manajemen pemasaran adalah sebagai berikut :
Menciptakan nilai bagi pelanggan
Tujuan utama manajemen pemasaran adalah menciptakan nilai bagi pelanggan. Hal ini dilakukan dengan memahami kebutuhan dan keinginan pelanggan, serta menyediakan produk atau jasa yang dapat memenuhi kebutuhan tersebut.
Meningkatkan penjualan
Tujuan manajemen pemasaran lainnya adalah meningkatkan penjualan produk atau jasa perusahaan. Hal ini dilakukan dengan mengembangkan strategi pemasaran yang efektif, seperti promosi, iklan, dan penjualan langsung.
Meningkatkan pangsa pasar
Tujuan manajemen pemasaran selanjutnya adalah meningkatkan pangsa pasar perusahaan. Hal ini dilakukan dengan mengembangkan strategi pemasaran yang tepat untuk menarik pelanggan baru dan mempertahankan pelanggan yang sudah ada.

Analisis Laporan Keuangan Kelas M.C1 (Minggu Jam 09.00 - 10.00 WIB)
Jadwal Hari Minggu Jam 09.00 s/d 10.00 WIB

Pasar Uang dan Pasar Modal
Perkuliahan Pasar Uang dan Pasar Modal (PUPM ) merupakan mata kuliah yang merupakan bagian dari mata kuliah dalam rumpun manajemen keuangan, yang lebih memusatkan pembelajaran yang berkaitan dengan mekanisme pasar uang, pasar modal, bank sentral dan lembaga-lembaga yang terkait dalam sistem keuangan di Indonesia. Dalam pembelajaran ini dibahas bagaimana regulasi, instrumen dan masalah serta fenomena yang terjadi dalam sistem keuangan di Indonesia.

Perekonomian Indonesia
Mata ajaran ini akan membahas dan menganalisis beberapa aspek penting perekonomian nasional yang saat ini sangat relevan untuk dibahas seperti masalah pertumbuhan ekonomi sejak zaman penjajahan hingga saat ini, kesenjangan ekonomi, utang luar negeri dan prospek pembangunan ekonomi daerah. Kaitannya dengan kompetensi lulusan Program Studi yang telah ditetapkan adalah mata kuliah ini mendukung kompetensi lulusan untuk memahami dan menguasai konsep dan praktik Perekonomian Indonesia. Dengan demikian, di masa yang akan datang, mahasiswa dapat menyusun dan menerapkan berbagai kebijakan pada kondisi perekonomian di Indonesia.

Ilmu Ekonomi Mikro C6
Pengantar ekonomi mikro merupakan mata kuliah yang menguraikan atau
menganalisis mengenai perilaku ekonomi individual baik mengenai perilaku
konsumen, perilaku produsen maupun pasar. Materi perkuliahan dimulai dari konsep
dasar teori ekonomi, konsep dasar permintaan dan penawaran serta harga
keseimbangan, teori perilaku konsumen, teori produksi, teori biaya, dan
keseimbangan perusahaan baik di pasar persaingan sempurna maupun pasar
persaingan tidak sempurna

Ekonomi Manajerial MB
Matakuliah ini memberikan pengetahuan, keterampilan, dan kemampuan kepada Mahasiswa mengenai aplikasi prinsip-prinsi mikroekonomi untuk pengambilan keputusan manajerial, meliputi analisis dan peramalan permintaan, analisis produksi dan biaya, penetapan harga, struktur pasar, resiko dan ketidak pastian serta penganggaran modal.
SEtelah mengikuti matakuliah ini mahsiswa diharapkan mampu :
1. memberikan tema utuh dalam pembuatan keputusan manajerial
2. memberika topik dan alat manajerial yang dapat digunakan dalam pengambilan keputusan manajerial
3. menunjukkan bagaimana keputusan manajerial di dunia nyata